Mancing di Keramba Beting Bekasi

dok.mm

MANCINGMANIACOM - Trip kami kali ini berawal dari salah seorang anggota Cikarang Fishing Club (CFC) yang sudah lama tidak memancing karena faktor cuaca yang sering hujan dan tidak memungkinkan untuk memancing. Kami sepakat mencoba melepas rindu dengan mancing di bagan atau keramba di Beting Bekasi untuk trip kali ini.

Sebelumnya kami mencoba menghubungi Marup selaku pemiliki bagan untuk menanyakan kondisi cuaca disana. Rupanya cuaca disana sangat bagus dan kami berempat terdiri dari Jimmy, Didi, Kirman dan Wahyudin langsung berangkat ke Beting.

Sebelum berangkat kami berkumpul di base camp CFC. Pada pukul 05.00 pagi kami langsung menuju lokasi. Kami berharap trip ini bisa melepas rindu bagi kami yang sudah lama tidak mancing. “Target kami kali ini adalah ikan kakap atau barramundi.” Kata Wahyudin.

Pada jam 07.35 kami langsung berangkat menuju lokasi bagan dengan menggunakan perahu. Bagan milik Marup memang berada ditengah-tengah laut. Teknik yang kami pakai yaitu kasting, dasaran dan pelampung karena disana paling baik menggunakan teknik itu.

Sesampainya di bagan kami pun segera langsung memasang umpan udang hidup dan melempar ke segala penjuru. Tak perlu menunggu lama saya pun mengawali strike pertama.Wahyudin berhasil strike seekor ikan samge yang sangat besar dan disusul oleh Kirman yang juga strike. Kirman berhasil mendapatkan ikan yang sama seekor ikan samge.

Tak lama kemudian Jimmy strike ikan samge juga yang cukup besar. Selang beberapa menit kemudian Wahyudin strike kembali untuk ikan samge yang ke-2 dan dibarengi dengan Didi yang strike juga. Pagi itu kami sangat kewalahan karena harus strike ikan samge terus-menerus.

Umpan yang baru dilempar langsung disambar. Pada jam 10.00 dibelakang bagan yang ditempati Wahyudin tiba-tiba terdengar tenggakan yang suaranya cukup mengagetkan. Ternyata suara tenggakan itu berasal dari seekor ikan kakap yang sangat besar.

Tak buang waktu lama Wahyudin segera melempar spoon yang sudah disiapkan sejak awal. Dua jam terus-terusan kasting akhirnya tak satu pun yang mau menyambar spoon-nya, pada akhirnya Wahyudin pun melanjukan memancing dasaran.

Tetapi pada siang itu sambaran ikan mulai sepi karena kondisi air mulai surut dan keruh, namun Wahyudin dan anggota lain masih semangat untuk mancing dan mencari ikan yang kami tergetkan dari awal sampai waktu mancing berakhir.

Saat hendak pulang tiba-tiba Jimmy berteriak strike. Joran Jimmy melengkung dan ternyata ikan yang didapatnya seekor kakap 2 kg lebih. Kami berteriak gembira karena berhasil mendapatkan ikan yang kami targetkan. (dok.mm)

Related Post

1. Name : Syamsoel Basri
    Email: syamsoelbasri@yahoo.co.id
    Date: 29 October 2016 22:45
    Akhirnya dgn kesabaran strike juga,..Mantab.
Your comment is awaiting moderation.