Mancing Bareng Sahabat Mancing Dam Mania

Mancing bareng MDM

MANCINGMANIACOM - Keunikan dan keasikan mancing ternyata tidak hanya dilihat dari saat berhasil mendapatkan ikan, namun juga berbagai teknik serta spot yang dipilih. Salah satunya saat mancing diatas dermaga. Biasanya di lokasi ini sering dijumpai para nelayan lokal atau pun warga sekitar yang hanya sekedar menikmati pemandangan laut. Nah, kali ini komunitas Mancing Dam Mania baru saja menggelar trip Fun Fishing di Pulau Damar.

Kegiatan kali ini merupakan bagian program rutin yang bertujuan terus menjaga silahturami sesama  anggota sekaligus juga dengan komunitas lainnya. Saat dihubungi oleh redaksi, Darlin mengatakan “Biasanya trip atau mancing bareng sering kami adakan disetiap bulannya, yang kebetulan masih ada nuansa kemerdekaan” ungkap ketua MDM.

Sekitar pukul 21.00 malam, para peserta yang sebelumnya sudah berkumpul dari dermaga Kresek atau Bogasari mulai mempersiapakan segala peralatan dan masuk ke perahu. Terpantau ada sekitar 10 perahu yang digunakan dengan masing-masing diisi sekitar 5 angler. Sepanjang perjalanan menuju spot, terasa suasana ombak dan air laut cukup tenang. Hal inilah yang memudahkan para mania memancing cumi untuk dijadikan racikan umpan.

Memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan, tibalah rombongan MDM di dermaga Pulau Damar. Segera mulai mempersiapkan piranti mancing. Mengambil posisi, dengan teknik casting, dasaran ataupun ngoncer para angler pun melemparkan umpan. Keanehan dan hal-hal menarik pun mulai terjadi, salah satunya saat senar (PE) kusut. Menurut Darlin, “Hal ini disebabkan arus air bawah yang begitu deras, sehingga saat mancing berdekatan dan mengakibatkan 4 joran saling tersangkut. Disinilah kelucuan mulai terjadi” katanya.

Ia menambahkan, hal lain yang terjadi saat terakhir penilaian yaitu tiba-tiba Riza, Ruy Nanda dan Cendro berhasil menarik 3 ekor ikan. Padahal sebelumnya, rekor ikan terberat masih dimiliki Bang Opelah. Juara pertama pun harus tergeser. Walaupun pun begitu, rasa pertemanan dan kekeluargaan masih sangat terasa.

Diakhir acara, untuk semakin menambahkan kemeriahan, panitian pun sudah menyiapkan berbagai doorprize. Raut wajah para mania yang sempat murung karena gagal strike ataupun boncos mulai berubah senang. “Saya mengucapkan kepada rasa terima kasih kepada 7 komunitas yang hadir, diantaranya, MDM, Garnus, salam strike, Jak Angler , Jwfc, Papeta dan Wild fishing” ujarnya.

Data para pemenang :
Juara 1 dgn berat ikan 0,899 om
Riza Sash
Juara 2 dgn berat ikan 0,898
Om Ruy Nanda
Juara 3 dgn berat ikan 0,877
Om Oeplay Ah

(bima kepada red.mm)

Related Post

Your comment is awaiting moderation.