Casting di Pulau Handeuleum, Ujung Kulon

Ujung Kulon, Handeuleum

MANCINGMANIACOM - Beberapa waktu yang lalu saya beserta beberapa teman sepakat untuk mencoba mancing dengan tehnik casting di pulau Handeuleum, Ujung kulon. Pada waktu yang telah ditentukan, kami pun siap berangkat. Setelah menempuh perjalanan yang melelahkan kami pun sampai ditempat tujuan. 

Jukung-jukung kami telah siap untuk menuju spot. Setelah memasukkan perlengkapan mancing, kami pun siap melakukan perjalanan menuju spot utama. Pada mancing kali ini, ada beberapa teman yang baru pertama kali mancing dengan tehnik casting di Ujung kulon yang kebetulan satu jukung bersama saya. 

Asal bisa lempar lure ke air itu percuma saja, hanya bisa lempar-lempar umpan buatan. Bisa-bisa malah nyangkut di karang, ranting, atau akar bakau. Paling tidak saya memberikan instruksi sedikit tentang karakter air, ikan-ikan pemangsanya, umpan seperti apa yang ideal untuk dipakai casting, dan dimana letak hotspot

Mancing di pulau Handeuleum berada di rimbanya hutan mangrove serta segarnya udara laut. Saya jadi ingat kata-kata sahabat yang jauh disana "Michael Risdianto" beliau sahabat yang sampai sekarang tetap konsisten memerangi ilegal fishing. 

Beliau adalah pelopor Wild Water Indonesia (STOP Setrum, Racun & Bom Ikan), yang dimana WWI ini bertujuan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk lebih peduli terhadap kondisi perairan Indonesia. 

Hari pun semakin senja, kami bersiap-siap kembali. Hasil mancing kali ini sangat menggembirakan dan masih diberi kesempatan untuk bertemu dengan para sahabat. (iwak gus ananta kepada red.mm)

Related Post

Your comment is awaiting moderation.