Tim Relix Nusantara Goes to Menganti

Trip Pantai Menganti

MANCINGMANIACOM - Masih di hari kedua trip Relix Nusantara bersama para angler dari kota mendoan Purwokerto yang kali ini memilih spot Pantai Menganti Kebumen untuk mancing saltwater fishing. Tim Relix Nusantara bersama angler Kota Purwokerto antara lain dokter Randhika, Susanto, Fiqih juga angler asal Korea Selatan, Mr. Song sengaja memilih spot pantai Menganti sebagai destinasi kedua trip mancing bareng kali ini.

Berangkat pukul 09.30 dari Kota Purwokerto, akhirnya tim Relix Nusantara dan angler dari Purwokerto tiba di spot Pantai Menganti pada pukul 10.30 WIB. Tim Relix Nusantara yang berkoordinasi dengan beberapa angler dari Purwokerto akhirya sepakat untuk membagi tim ke dalam 3 grup dengan spot yang berbeda.

Tim 1 yang beranggotakan Rivai Susanto, Jin Denmas dan Mr. song memilih mancing menggunakan perahu jukung dengan target ikan predator seperti GT, Barracuda dan Tengiri. Tim 2 yang beranggotakan Amin Maulani, Dokter Randhika dan Fiqih juga memilih mancing dengan menggunakan dengan target yang sama seperti halnya tim 1.

Tim ke 3 yang beranggotakan Tan Po Liang, Johny Pamungkas, Tanza dan Dyan memilih untuk mancing landbase di seputar pinggiran Pantai Menganti dengan teknik casting untuk mencari ikan-ikan penghuni karang seperti Kerapu dan spesies keluarga Trevally (Kuwe).

Keceriaan para angler nampak dari kapal jukung tim 1 yang beranggotakan Rivai Susanto, Jin Denmas dan Mr. Song dikala reel Mr. Song menjerit keras akibat lure-nya ditarik keras oleh ikan GT seberat 25kg up. Ikan predator penghuni karang Pantai Menganti ini nampak cukup sulit untuk ditaklukkan. Beberapa kali Mr. Song terlihat ngos-ngosan memompa jorannya sembari diberikan semangat oleh Jin Denmas. Bayangan ikanpun muncul ke permukaan, namun sayang ikan berhasil lepas dengan meninggalkan sisa lure yang rusak dibagian split ringnya.

Di jukung tim ternyata lebih mujur dalam hal peruntungan. Tercatat mereka mampu menaikkan spesies ikan Cendro dan Kerapu ke atas permukaan.

Tim 3 nampak terus melempar lure-lure andalan mereka ke titik-titik seputaran pinggir pantai. Beberapa angler seperti Johny Pamungkas asal Salatiga dan Tan Po Liang asal Pasuruan berhasil mendapatkan sambaran walaupun akhirnya mocel akibat kondisi air yang sedang surut.

Tepat pukul 15.00 WIB semua Tim memutuskan untuk mengakhiri sesi memancing kali ini di Pantai Meranti dan berkumpul di basecamp/warung untuk beristirahat sambil mengobrol dan bercanda ria satu dengan yang lainnya. Ini merupakan pengalaman yang cukup menarik bagi beberapa ladies angler seperti Tanza Aliza dan Dyan walaupun hanya sempat mencoba mancing landbase. “spotnya asik dan ini pengalaman yang cukup menyenangkan walau harus berpanas-panasan” ujar Tanza disambut tawa ringan Dyan mewakili tim Relix Nusantara di akhir sesi memancing sebelum akhirnya berpamitan dan berfoto bersama para angler Tuan Rumah Purwokerto. (joni kepada red.mm)

Related Post

  1. Name : R Abimanyu
    Email: e_anggria_s@yahoo.co.id
    Date: 16 March 2017 09:22
    Maaf bukannya pantai Menganti itu di kebumen?
Your comment is awaiting moderation.