Landed Belasan Ekor Ikan di Laut Karawang

Trip Mancing di Laut Karawang

MANCINGMANIACOM - Mendengar kata karawang, pasti para mania teringat sebagai tempat industri. Tapi nyanta nya tidak semua berpikir demikian. Karawang juga memiliki potensi yang bisa dijadikan lokasi untuk berwisata. Salah satunya dengan memancing. Ada banyak lokasi yang biasa dijadikan spot mancing diantara lain seperti Karang Pakis, Bendungan Walahar, Setu Cipule, dan laut karawang.

Pada beberapa hari yang lalu, beberapa pemancing asal Karawang mengadakan trip ke laut karawang, lebih tepatnya berada di spot rig. Di nahkodai oleh budi mulya atau biasa disapa Om Budi dan rekannya Ferdi, Bu Chin, bung Atoen, om Ibrahim, serta tamu istimewa dari Singapura (Bpk. Abdul Razak)  memulai perjalanan dari kota Cilamaya selama 4 jam menggunakan transportasi darat.

Setelah sampai di spot yang dituju, tim pun mulai membawa segala peralatan dan memasukan ke dalam perahu nelayan yang sudah disewa. Untuk menyewa perahu atapun kapal disini, biaya yang harus dikeluarkan tergantung waktu tempuh selama perjalanan. Jika 4 jam perjalanan dikenakan biaya sekitar 1,3 jut rupiah dan 2 jam perjalanan hanya sekitar 800 ribu rupiah.

Setelah semuanya sudah siap, team pun langsung menuju spot yang dituju yaitu di kawasan rig arjuna fail. “Sepanjang perjalanan, spot mancing diisi dengan bercanda bersama untuk menghilangkan jenuh dan ngopi bersama untuk menghangatkan suasana” ungkap Om Budi kepada redaksi MM. 

Setelah dirasa berada di spot yang asik,  segera kapal diparkir dan langsung saja Om Budi melempar umpan udang dan mengulurnya sejauh sekitar 50 meter. Menggunakan teknik dasaran, dan jenis reel spinning size 400/500, tiba-tiba joran melengkung tajam ke dalam laut, terjadi perlawanan yang agresif dari ikan Giant Trevally. Dengan sikap tenang Om Budi tenang memainkan reel dan jorannya, tidak butuh waktu lama ahkirnya satu ekor ikan GT berhasil didapatkan.

Hal sama juga dirasakan oleh om Bu Chin dan om Ibrahim, dengan teknik dasaran juga berhasil menaikan beberapa ikan Tenggiri dan Kerapu. Kini giliran Om Ferdi dan bung Atoen yang berhasil menaikan ikan kerapu. Lagi dan lagi, om Budi mendapatkan perlawnan ikan tenggiri, menggunakan teknik jigging, kali ini sedikit kesulitan  dan butuh waktu sekitar 20 menit untuk mengkadaskan ikan Giant Trevally seberat 20 kg.

Setelah hampir mengumpulkan ikan Giant Trevally sebanyak 3 ekor, Tenggiri 2 ekor dan belasan ikan Kerapu, tim pun menyudahi trip kali. “Tidak seperti diperkirakan sebelumnya, saat kondisi laut masih belum kondusif justru cuaca sangat medukung terlebih semua teman-teman merasakan strike” ujar om Budi. (bima kepada red.mm)

Related Post

  1. Name : syamsoelbasri@yahoo.co.id
    Email: syamsoelbasri@yahoo.co.id
    Date: 11 March 2017 22:55
    Mantab,..sukses strike nya,..inilah Mancing Asyik Strike nyentrik,..salam strike om Bu Chin dan kawan kawan.
Your comment is awaiting moderation.