Pesta Strike di Spot Ronga, Sulawesi Selatan

Spot Ronga, Sulawesi Selatan

MANCINGMANIACOM - Sulawesi Selatan sudah masuk kedalam destinasi Nasional untuk wisata alam. Keindahan pesona pantai dan berbagai obyek wisata lainnya membuat lokasi ini tepat sebagai wisata yang menyenangkan.  Dikelilingi berbagai wisata pulau dan pantai, tentunnya sangat menyenangkan jika bisa dijadkan referensi untuk memancing.

Beberapa waktu lalu, komunitas Boeltap Fishing Club Indonesia mengadakan trip di Ronga, Kabupaten Pangkep - Sulawesi Selatan. Kali ini tujuan trip mereka  untuk menyampaikan kepada para mania bahwa trip mancing itu nggak perlu mahal untuk merasakan strike ikan. Memulai perjalanan dari dermaga Lomboka menggunakan  KM Rompa, Lolo,Dokter Anchu, Arman, Udhin Komar, Bang Achank, Andy Pekang, serta Kapten Kapal Anwar Nua siap berangakat menuju spot Ronga. Waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 10 - 15 menit.

Tiba di spot, kapten menurunkan jangkarnya, dan para peserta sudah mempersiapkan piranti sepanjang perjalanan langsung menurunkan umpan udang hidup. Didukung dengan cuaca yang teduh dan ombak yang tidak begitu galak membuat peserta semakin semangat ketika mancing.

Menggunakan teknik bottom fishing, tidak butuh lama bagi Arman untuk segera menarik senar dan sedikit memainkan jorannya, strike ikan ronga (kakap) pun berhasil landed. Kali ini strike dirasakan oleh Bang Achank dan Lolo dengan double strike 2 ekor ikan Ronga. Satu demi satu ikan terus berdatangan dan berhasil landed. “Rasa senang menyelimuti trip kami saat strike” ungkap Bang Achank saat diwawancarai oleh redaksi MM.

Menggunakan senar 8 lbs dan jenis reel dengan size 1000-2000, Dokter Anchu yang tak mau kalah dengan lainnya beraksi dengan jeritan strike ikan cepak (Trevally). Begitu pula dengan Andy Pekang dan Udhin Komar, berhasil double strike ikan Ronga, tentunya si kapten kapal Anwar Nua juga berhasil menaikan ikan Ronga. Pesta strike terus berlangsung hingga sore menjelang petang. Trip yang penuh dengan canda tawa dan kebersamaan ini akhirnya diakhiri dengan strike terahkir dari Udhin Komar. (bima kepada red.mm)

Related Post

Your comment is awaiting moderation.