Happy Fishing with Boeltap Fishing Club Indonesia

Boeltap Fishing Club Indonesia

MANCINGMANIACOM - Memiliki kegiatan lain selain menjalani rutinitas seperti pekerjaan, sekolah atapun berdagang sungguh menyenangkan. Ada berbagai cara untuk mencari kegiatan lain atau hobi yang bisa menghilangkan rasa jenuh. Mulai dari hobi yang santai, penuh petualangan, sampai yang ekstrim sekalipun. Salah satu hobi yang menyenangkan adalah memancing.

Tidak hanya sekedar keseruan ketika mendapatkan ikan ataupun sensasi saat strike, tapi kebersamaan dalam memancing juga dinilai menyenangkan. Terlebih jika tergabung dalam komunitas. Salah satunya komunitas yang memiliki filosofi “Semua pemancing sama dimata ikan” yaitu Boeltap Fishing Club Indonesia.    

Komunitas yang berasal dari Makassar ini mengawali perjalanannya dari 9 September 2010. Berawal dari hobi yang sama yaitu memancing dan sering trip bersama, pada ahkirnya memutuskan untuk membentuk suatu komunitas.

Pada awalnya komunitas ini bernama Pa'Pekang Juku'na BuLu Ta'Pampang yang artinya pemancing dari Makassar. Sejarahnya sendiri didirikan oleh Faizal Gazaly, Buya Gazaly, Gazfan Gazaly, Anwar, Junaedy, Anwar dan Robby Ibrahim. Sejak tahun 2012 namanya berubah menjadi Boeltap Fishing Club Makassar. Seiring dengan semakin meningkatnya antusias para pemancing yang ingin tergabung dari berbagai daerah, maka komunitas ini berubah kembali menjadi Boeltap Fishing Club Indonesia.

Tentunya setiap nama komunitas memiliki arti atau filsofi tersendiri. Menurut penuturan ketua komunitas ini yang biasa disapa Bang Achank, komunitas ini diambil dari nama tempat yang bertepatan dibentuknya Komunitas ini yaitu di Bulu Ta'Pampang, artinya Gunung yang Membentang dan satu kesatuan yang sulit untuk di pisahkan sesuai dasar membentuk Boeltap FC bahwa kebersamaan dan persaudaraan bagaikan gunung yang membentang.

Tak hanya sekedar rasa persaudaraan yang menjadi ciri khas komunitas ini, tapi uniknya dari komunitas Boeltap Fishing Club Indonesia yaitu bahwa setiap trip mereka selalu mempunyai tema yaitu Happy Fishing. Diawali dengan trip perdana di Pulau Saranti Kapoposang pada bulan September 2010 dengan hanya sekitar 7 anggota, lantas tidak membuat trip mereka menjadi hambar. Justru sesuai diawali rasa senang, komunitas ini bisa bertahan sampai 6 tahun lebih.

Untuk semakin mengakrabkan sesama anggota, Boeltap Fishing Club Indonesia juga memiliki kegiatan selain memancing, diantaranya melakukan kegiatan sosial, seperti ke panti asuhan dan bersih pulau. Sesuai visi mereka maka di setiap trip sesama anggota harus ada saling pengertian membantu menaikkan ikan teman yang big strike dan landed diatas kapal, dan pastinya ikannya akan dibagi-bagikan.

Di akhir perbincangan dengan MM, Bang Achank berharap komunitas Boeltap Fishing Club Indonesia  terus berperan aktif mempersatukan angler Indonesia dalam satu wadah yang penuh rasa kebersamaan dan persaudaraan tanpa ada perbedaan.  (bima kepada red.mm)

Related Post

Your comment is awaiting moderation.