Spoon Markonyeh Karya Kaji Dul Jepara

Hasil tangkapan dengan Markonyeh.

MANCINGMANIACOM - “Cintailah produk-produk Indonesia”, jargon dari sebuah iklan komersial yang tentunya tidak asing di telinga para mania. Ya, berkembangnya produk karya anak bangsa Indonesia yang semakin hari semakin pesat tentunya merupakan suatu pertanda bahwa karya anak bangsa pun mampu bersaing dengan produk-produk luar negeri.

Sering kita jumpai para pembuat lure dalam negeri yang memasarkan hasil karya mereka baik di media sosial maupun dari mulut ke mulut. MM sempat berkunjung ke Kota Jepara Jawa Tengah untuk bertemu seorang pengrajin/produsen lure spoon bernama Kaji Dul. Kaji Dul yang berprofesi sebagai wiraswasta di bidang ukiran dan meubel ternyata juga mempunyai bakat untuk mendesain dan memproduksi spoon yang diberi nama Markonyeh.

Ketika ditanya alasan pemilihan nama Markonyeh untuk produknya, Kaji Dul pun menjawab jika nama tersebut spontan saja terucap ketika Kaji Dul dan teman-teman mengadakan trip memancing sekaligus mencoba kinerja spoon buatannya. Markonyeh sendiri tidak mempunyai arti dan makna karena nama tersebut awalnya hanya nama gurauan antara Kaji Dul dan teman-temannya.

Spoon Markonyeh yang sudah 2 tahun diproduksi Kaji Dul mampu bersaing dengan spoon dari merek–merek lain yang beredar di pasaran. Beberapa tipe spoon seperti :

- Tipe S : 15 gram, 26 gram dan 27 gram ( panjang 9 cm x lebar 1,7 cm)
- Tipe V : 26 gram dan 29 gram ( panjang 9,5 cm x lebar 2 cm)
- Tipe daun : 35 gram, 45 gram dan 50 gram ( panjang 10 cm x lebar 2,5 cm)
- Tipe speedy : 54 gram ( panjang 13 cm x lebar 2,5 cm)
- Tipe kuningan : 100 gram-150 gram ( panjang 13cm x lebar 2,5 cm)

buatan Kaji Dul laku keras di pasaran. Pangsa pasar spoon MARKONYEH pun sudah sampai ke beberapa daerah di luar pulau Jawa seperti Kalimantan, Sumatra, Sulawesi bahkan Papua.

Spoon dengan harga yang merakyat merupakan salah satu inisiatif Kaji Dul untuk berkreasi memproduksi spoon berbahan dasar besi dan kuningan . kisaran harga dari Rp 6.000 – Rp 30.000 (mulai berat 15 gram-150 gram) tentunya merupakan harga yang sangat bersahabat dikantong para angler. ” dengan perkembangan di dunia mancing, spoon adalah piranti yang sangat cocok buat casting, banyaknya pengguna spoon  merupakan alasan saya untuk memproduksinya karena disitu ada peluang untuk berbisnis”. Ucap Kaji Dul.

Dengan melalui test uji coba berkali-kali, terbukti spoon Markonyeh pantas menyandang gelar killer karena selalu mendapat hasil yang memuaskan. Spesies ikan seperti Giant Trevaly, Talang-Talang, Tengiri, Barracuda, Layaran, Kerapu dan banyak lainnya pernah landed dengan menggunakan spoon Markonyeh. “Pokoknya Maerkonyeh Ngekkkkkk Mad”, tambah Kaji Dul.

Bagaimana para mania, tertarik untuk menguji seberapa killer spoon Markonyeh? Bisa langsung berkunjung ke kediaman Kaji Dul yang beralamat di  Jalan Pemuda no. 138 Saripan Jepara Jawa Tengah atau bisa via HP 081228391550.

Support selalu hasil karya anak bangsa. Salam Ngekkkkkk Mad !!! (joni pamungkas kepada red.mm)

Related Post

Your comment is awaiting moderation.