Spot Panas Ikan Gabus di Pekalongan

sumber gambar-internet

MANCINGMANIACOM - Memasuki awal tahun 2017 banyak kita dengar kalau musim baratan laut melanda beberapa daerah di Indonesia. Hal ini menyebabkan banyak para mania banting setir dari yang tadinya berniat ingin saltwater fishing beralih ke freshwater fishing. Ya, selain faktor cuaca yang tidak mendukung untuk melaut, faktor keselamatan juga menjadikan freshwater fishing sebagai alternatif para pemancing untuk melepas penat.

Pekalongan yang tekenal akan sentra batiknya juga menyimpan beberapa spot memancing gabus yang masih potensial. Tercatat beberapa kali report mancing ikan gabus di kota Pekalongan selalu saja membuat para mania dari luar kota Pekalongan selalu penasaran ingin mencoba mancing disana. Beberapa spot potensial di kota Pekalongan juga sangat mudah dijangkau dan terbilang tidak begitu berat medannya.

1. Wiradesa kabupaten Pekalongan

Di spot ini masih terdapat banyak rawa-rawa dimana ikan gabus masih banyak ditemukan. Tekhnik memancing casting sangat cocok digunakan di spot yang satu ini. Penggunaan Soft Froggie atau Jump Frog juga merupakan pilhan yang tepat untuk casting di spot ini.

2. Spot Tratebang kabupaten Pekalongan

Di spot Tratebang yang juga masih masuk wilayah kabupaten Pekalongan ini  banyak terdapat rawa-rawa di sekitar pemukiman warga yang biasanya didatangi para castinger Pekalongan untuk mancing ikan gabus. Tekhnik mancing landbased casting sangat cocok diaplikasikan di spot ini dengan menggunakan soft froggie dan jump frog sebagai amunisi lure pemancing.

3. Spot Semut kabupaten Pekalongan

Bergeser sedikit dari spot Tratebang kita menuju ke spot yang memiliki julukan “semut”. Di spot semut ini kita akan dihadapkan dengan hamparan sawah dan rumput-rumput rawa khas teritori ikan gabus. Di spot ini tekhnik memancing landbased casting juga pilihan para angler Pekalongan untuk merasakan sensasi strike ikan yang terkenal dengan sebutan kuthuk di pulau Jawa.

4. Spot  Api-Api kabupaten Pekalongan

Di spot terakhir ini terkenal akan habitat ikan gabus berukuran jumbo, hamparan hijau lumut yang menutupi rawa-rawa merupakan sebuah tanda jika disini merupakan sarang utama predator air tawar gabus bermukim. Penggunaan soft froggie maupun jump frog  merupakan pemilihan yang sangat tepat jika ingin merasakan sensasi strike di spot ini.

Bagaimana para mania, tertarik memancing ikan gabus dengan teknik landbased casting di daerah Pekalongan. Salam strike.

Related Post

Your comment is awaiting moderation.