Manci Goreng ala Rucah Mania Semarang

Rucah Mania Semarang

MANCINGMANIACOM - “Baratan” merupakan sebuah Kata yang tidaklah asing bagi kita para Rucah Mania. Seiring dengan datangnya baratan atau angin yang bertiup dari arah barat, biasanya sangat "mengganggu" kita untuk memancing.

Tapi bukanlah seorang angler kalau hanya gara-gara baratan ini terus berhenti mancing. "No way" kata Om Agus Koh Mbing. Berawal dari ide-ide yang dilemparkan sambil guyonan di basecamp Rucah Mania, akhirnya disepakati bersama bagaimana tetap bisa mancing, aman dan tetap ramai strike dan tentunya tetap guyup.

Pengurus Rucah Mania segera berkoordinasi mengadakan sebuah acara yang diberi nama “Manci Goreng - Mancing dan Gogoh Lele Bareng”. Hari Minggu tanggal 8 Januari dipilih untuk mengadakan kegiatan ini. Bertempat di pemancingan Bapak Arifin jl. Duwet Mijen, Manci Goreng ini berlangsung.

Namun karena keterbatasan tempat, acara ini hanya bisa diikuti oleh 30 personil RM. Tepat pukul 9:00 WIB acara resmi dimulai, pembagian lapak dan sesi foto bersama pun dimulai. Diawali strike pertama dari Mas Catur, kemudian disusul yang lainnya. Dijam pertama memang sangat mengasyikkan, strike bertubi-tubi dari sisi barat dan timur. Saling canda saling ejek semakin menyemarakkan suasana.

Tak terasa waktu menunjukan pukul 12:00 WIB saatnya isitirahat makan dan sholat. Seluruh peserta dan beberapa membawa keluarganya pun langsung mendapatkan jatah makan siang yang sudah disiapkan Panitia. Sambil menikmati makan siang, dibagilah doorprize untuk para peserta. Hadiah doorprize ini berasal dari sumbangan beberapa anggota Rucah Mania.

Dimulailah kembali di babak kedua, akan tetapi karena jumlah ikan yang sudah sangat berkurang, volume strike jauh lebih berkurang dibanding babak pertama tadi. tepat jam 14:00 WIB selesailah acara Mancing Lele Bareng ini. Selanjutnya dilakukan Penimbangan, untuk menentukan juara.

Hasilnya sebagai Juara I ikan terbesar adalah Om Hus dengan berat Ikan 1,71kg berhak memboyong hadiah berupa Rp. 100.000,- + Joran (*dari Om Danang) + metal jig (*dari Om Agung Haryono).

Kemudian Juara I total berat ikan, terpilih sebagai Juara adalah sdr Hermanto dengan total berat 6,91kg. Berhak mendapatkan hadiah Rp 100.000 + metal jig + hadiah dari Dhe Hengky Liong.

Lebih menarik lagi, panitia juga memberikan hadiah bagi teman-teman yang mendapatkan hasil paling sedikit. Terpilihlah 4 orang, Jojo dan Rafii dengan hasil zonk, disusul Tri Agusta, Arif M Toff masing-masing 1 ekor saja.

Setelah pembagian hadiah, dilanjutkan acara yang ditunggu-tunggu yaitu gogoh Bareng, disinilah beberapa adegan lucu terjadi. Ada yang salah tangkap kaki peserta, ada yang ditabrak ikan lele master, dan ada juga yang kecebur. Disitulah keakraban benar-benar terjadi, tidak ada jarak semua seduluran.

Pak Johan Roy Suherman yang baru kali ini mengikuti acara ini mengatakan, beliau mengaku sangat menyukai acara ini karena mengingatkan masa kecilnya. Beliau juga mengucapkan terima kasih sudah diperbolehkan gabung di acara ini. Demikian Juga dengan Om Yanto, mengatakan kegiatan ini sederhana tapi mengena katanya.

Tepat pukul 15:00 WIB acara selesai, semua peserta gogoh ikan mandi bersama di sendang samping kolam ikan. Kembali mengingatkan masa kecil orang-orang dulu yang biasa mandi di sendang. Dan ikan hasil gogoh pun dibagi lagi ke semua peserta.

Terimakasih Om Agus Koh Mbing, Om Hermanto dan ayah Dimas yang sudah bahu membahu mensukseskan acara ini. Terimakasih kepada para donatur yang ikut mendukung berhasilnya acara ini Om Agung Haryono, Om Hengky Liong, Laksono, Trisna, dll. Kita tunggu hajatan besar Rucah Mania setelah ini. Salam Rucah Mania (husni kepada red.mm)

 

Related Post

Your comment is awaiting moderation.