Mengenal Lebih Dekat Fitriadi alias Adhi Joranliar Fatah, Pro Angler Kota Depok

Adhi Joranliar Fatah

MANCINGMANIACOM - Berpostur badan tinggi, berambut gondrong, selalu memakai topi dan buff. Ya itulah sosok Fitriadi atau yang lebih dikenal dengan panggilan Adhi Joranliar Fatah. Pro angler yang lahir dan besar di Kota Depok Jawa Barat ini merupakan sosok yang sederhana dan dikenal luas para angler di seluruh Indonesia. Adhi yang lahir 37 silam juga merupakan ayah dari dua orang putra Sultan Al Islam (8 tahun) dan Banyu Maheera Kaia (3 tahun).

Lahir dan besar di Kota Depok Jawa Barat membuat Adhi menekuni dunia memancing sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Hampir setiap hari ketika akan berangkat sekolah, Adhi kecil selalu membawa tegek ke sekolah. Hampir setiap hari dimasa kecilnya, Adhi kecil menghabiskan waktunya untuk memancing di sawah-sawah sambil membakar hasil ikan tangkapannya, di saluran air irigasi, di empang-empang, bahkan di rawa.

Perbedaan status ekonomi pada kala itu membuat Adhi kecil jarang bermain dengan teman-teman seusianya sehingga mencari ikan lebih kepada faktor kebutuhan.

Hampir semua tekhnik memancing dikuasai oleh pro angler satu ini, tinggal menyesuaikan aturan alam menurut beliau. “semua teknik mancing buat saya punya kenikmatan sendiri, dan gak bisa saya paksakan satu teknik di semua lokasi.

Semua ikut aturan alam saja, tapi sekarang ini saya sedang fokus menekuni tentang teknik wild fishing casting dan segala sesuatu di dalamnya karena casting itu banyak seninya juga menyehatkan (sport fishing). Wild fishing sepertinya sudah mengalir dalam darah saya and I’m always loving it “ tutur Adhi.

Adhi yang memiliki jiwa wild fishing juga membentuk sebuah komunitas wild fishing yang diberi nama BACKPACKER ANGLER INDONESIA yang pada awal mulanya dibentuk bersama sahabat karibnya (Alm) Andre Skin Candy yang kita ketahui dinyatakan hilang dalam tragedi tenggelamnya KM Hujan Labek 2 setahun yang lalu.

Terinspirasi dari program acara memancing youtube di negeri tetangga yang booming menyajikan kegiatan memancing yang terbilang biasa-biasa saja sementara Indonesia merupakan surganya memancing terlebih wild fishing akhirnya membuat Adhi dan Andre Skin Candy melahirkan 2 buah video yang dapat ditonton di youtube tentang aktifitas BACKPACKER ANGLER INDONESIA melakukan kegiatan wild fishingnya.

Sempat vakum dengan BACKPACKER ANGLER INDONESIA akibat ditinggal sahabat karibnya (Andre Skin Candy) dan juga merasa tidak punya teman yang satu visi dan misi, akhirnya Adhi berjuang keras membangkitkan semangat BACKPACKER ANGLER INDONESIA mania dengan merekrut beberapa angler-angler didikan sahabat karibnya (Alm. Andre Skin Candy). “Dengan segala keterbatasan waktu dan biaya , kami masih mandiri membiayai setiap kegiatan wild fishing kami. Mudah-mudahan program jangka panjangnya bisa terealisasi nantinya” ujar Adhi.

Pria yang juga hobi menulis ini juga aktif di jajaran pengurus beberapa komunitas memancing antara lain FORCASI (Forum Komunikasi Castinger se-Indonesia), ALL ABOUT ANGLER (Sebuah komunitas yang mengulas semua topik tentang memancing), juga tergabung dalam Team UBUR-UBUR ADVENTURE (TUA) untuk wilayah Taman Nasional Ujung Kulon. Bahkan Adhi juga membuka workshop untuk service dan custom rod di rumah pribadinya di kawasan Depok Jawa Barat (ADZOLA CUSTOM).

Pesan Adhi buat para pemancing sederhana saja, “perbanyak teman, lebih banyak explore spot kalau memang pemancing wild fishing, hindari permusuhan antar kelompok dan saling menghormati sesama pemancing” tutur Adhi di akhir pembicaraan.

Bagaimana para mania, apakah berminat wild fishing bersama pro angler seperti Adhi Joranliar Fatah ini? Beliau akan dengan senang hati berbagi tips dan pengalamannya dengan kita.

Hubungi Adhi Joranliar Fatah di nomor 085697123604. Atau bisa mampir ke rumahnya di alamat Jl. Palakali Gang Banteng Rt 002/05 No.15 Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji Kota Depok Kode Pos 16426. (joni pamungkas kepada red.mm)

Related Post

Your comment is awaiting moderation.