Antara Hobi Mancing Gali Potensi Banjarnegara

Ambar Prastowo

MANCINGMANIACOM - Ambar Prastowo adalah sosok dibalik sukses acara Kopdar Castinger Nasional yang diadakan di Waduk Mrican, Banjarnegara. Namun dengan kerendahannya, Ambar Prastowo yang menduduki sebagai Ketua Umum Kopdar Castinger Nasional, mengatakan jika dalam kopdar nasional tersebut masih belum bisa dinilai sukses sepenuhnya.

“Yang jelas menurut Saya acara berjalan lancar. Adapun jika dikatakan sukses menurut Saya belum. Karena peserta masih belum sesuai harapan saya, disamping itu kami teman-teman panitia belum mampu memberikan sambutan yang maksimal kepada teman-teman dari masing-masing daerah,” ujar Ambar.

Ambar melanjutkan bahwa ini merupakan keterbatasan yang dimiliki panita, karena baru pertama menyelenggarakan kopdar castingers. “Saya sangat apresiasi terutama kepada para peserta. Mereka sudah menyempatkan waktunya untuk bisa hadir di Banjarnegara dan Saya yakin mereka yang hadir tidak melihat event maupun seberapa besar hadiah yang mereka dapatkan seandainya mereka menjadi juara.

Tetapi bagi teman-teman lebih mengedepankan persaudaraan sesama angler tanpa melihat suku, latar belakang, jabatan dll,” tambah Ambar. Saat Mancing Mania (MM) menanyakan hobi mancingnya, Ambar dengan semangat mengatakan jika hobi mancing yang dijalaninya sudah sejak dari kecil. Karena di wilayah Banjarnegara banyak di dominasi oleh ikan gabus, maka Ambar pun sangat gemar memancing gabus dengan teknik casting.

Disisilain, Ambar Prastowo juga kepincut dengan ikan hampala, menurut beliau tentunya casting hampala menjadi nilai lebih. Maklum ikan hampala merupakan salah satu spesies idaman tangkapan para castingers. Yang tak kalah menarik, Ambar Prastowo juga sangat cinta akan Banjanegara. Salah satu yang dilakukannya selain ikut membantu mensukseskan Kopdar castinger ialah event parak iwak.

Tak hanya itu Ambar juga mengatakan masih banyak potensi pariwisata di Banjarnegara. Menurutnya, Potensi Pariwisata Di Banjarnegara juga sangat menarik untuk dikunjungi. Seperti Banjarnegara yang juga memiliki Dieng dengan berbagai potensi alam yang sangat memadai dan tidak dimiliki oleh daerah lain.

Lalu Sungai Serayu sepanjang 70 km melewati Banjarnegara dengan sarana yang sangat memadai untuk arung jeram dan juga setiap tahun selalu dijadikan Ajang Arum Jeram Internasional. Serta Banjarnegara memiliki makanan khas, diantaranya adalah Dawet Ayu Banjarnegara dan Salak Pondok yang kwalitasnya lebih unggul di banding daerah lain. (dok.mm)

Related Post

  1. Name : Syamsoel Basri
    Email: syamsoelbasri@yahoo.co.id
    Date: 19 November 2016 22:47
    Mantab bung Ambar Prastowo,...jangan patah semangat,..Kopdar antar sesama pemancing sangat menarik dan tentunya sangat bermanfaat, terutama sebagai ajang sirurrahmi, sperti yg anda katakan, tdak membedakan suku, agama, ras dan jabatan,..semua menyatu dalam keakraban tentunya. Apalagi Banjar negara,..terkenal es dawetnya yang UUUeeenak tenan,....tksh.
Your comment is awaiting moderation.