40 Team bersiap di Mancing de Belitong 2017

Persiapan sudah 90%!

MANCINGMANIACOM - Ada berbagai cara dalam mempromosikan lokasi wisata, salah satunya dengan menggelar event ataupun festival. Nah kali ini, Pemkab Belitung melalui Dinas Perikanan kembali mengadakan sport fishing tournament bertajuk “Mancing dë Belitong 2017”.

Lokasi yang dipilih kali ini bertempat di Teluk Gembira, desa Padang Kandis, Kec. Membalong, dan dimulai pada 16 Juli 2017. Menurut informasi yang didapat dari salah panitia, “Persiapan sudah 90% dan hanya tinggal menunggu kedatangan peserta untuk kami jemput di bandara pada hari jumat” ungkap om Michael saat dihubungi oleh redaksi.

Beliau menambahkan, saat ini ada 22 tim yang sudah terdaftar dan berasal dari Jakarta, Bandung, Depok, Semarang, Tegal, Palembang dan Bali, sedangkan peserta tim dari Bangka Belitung sendiri berjumlah 18 tim. Kita juga sudah menyiapkan 40 unit kapal serta beberapa kapal cadangan yang berada di lokasi.

Hal yang menarik dalam event ini, panitia juga melibatkan keterlibatan masyarakat desa sekitar base tournament dalam menjamu peserta dengan menyediakan rumah-rumah penduduk. Di harapkan dengan cara ini bisa membawa daya tarik tersendiri untuk membangun komunikasi dengan para anglers. Poin yang tak kalah penting yaitu memberikan feedback positif dalam pengembangan desa wisata (community based tourism) di wilayah selatan pulau belitung. (bima kepada red.mm)

Related Post

Your comment is awaiting moderation.