13 Komunitas Ramaikan Ajang Pemanasan WIFT 2017, Halmahera TImur

sumber gambar- intener

MANCINGMANIACOM - Selain pesona laut yang indah, ternyata Maluku Utara juga menjadi sarana wisata mancing yang cukup tinggi. Untuk itu, Pemerintah akan mangadakan Widi International Fishing Tournament (WIFT) 2017 yang akan diadakan di Kabupaten Halmahera dan di Pulau Morotai.

Untuk mensukseskan WIFT 2017, pemerintah provinsi Maluku Utara menggelar pra event lomba mancing Internasional yang dibantu organisasi Rumah Mancing dan KAMIFC. Event ini akan berlangsung dari tanggal 17-21 Mei 2017.

Saat ini sudah ada 13 klub atau komunitas mancing yang sudah terdaftar, diantaraanya Ancol Anglers, Ombak Anglers Fishing Team, Ocea Proshop Fishing Team, AS Fishing, KAMIFC, PE2, Jagat Anglers, Harvest Anglers, Jak Anglers, Relix Nusantara, Blue Fin Fishing Team, dan Napoleon Fishing Club.

Menurut Erland, salah satu panitia yang sempat dihubungi oleh redaksi mancingmania.com menuturkan bahwa persiapan event mancing saat ini hanya menunggu peserta yang akan mulai datang besok (17/5). Karena semua panitia sudah di Kota Buli Halmahera Timur. Kapal Pemancing pun sudah dalam perjalanan dari Ternate Ke Ibukota Kabupaten Halmahera Timur Di Buli. Penginapan Peserta di Kota Buli sudah siap (Hotel Kartika).

“Persiapan yang dibawa pun seperti Piagam Peserta, Plakat pemenang, dan peralatan satelite tracking dari Globalstar. Alat ini berfungsi untuk memantau atau melacak keberadaan kapal peserta jika terjadi kecelakaan atau hal-hal yang tidak diiginkan. Jadi semua kapal yang digunakan bisa terpantau. Kegiatan mancing akan dimulai pada Kamis sore (18/5) di kabupaten Maba hingga berakhir pada Sabtu siang (20/5) di dermaga Buli”, ungkap Om Erland.

Persiapan tak hanya di lakukan oleh para panitia, tapi salah satu peserta yang juga terlibat yaitu komunitas Jak Angler mengungkapkan bahwa, “Persiapan nya sudah 100%, tim kita sudah bagi-bagi tugas. Dari yg mancing tehnik castjig, dasaran, jigging dan popping.

Saya berharap semoga acara ini berjalan lancar, dan kalau beruntung bisa menjadi juara, karena yg juara akan menjadi duta untuk acara mancing di pulau Widi bulan 10 mendatang serta memperebutkan piala presiden” Ucap Om Bambang kepada redaksi MM. (bima kepada red.mm)

Related Post

Your comment is awaiting moderation.