Potensi Pulau Widi melalui WIFT 2017

Pulau Widi - Maluku Utara

MANCINGMANIACOM -  Tak hanya di bidang sepak bola, tapi kali ini pemerintah juga merujuk ke pariswisata. Jika di dunia olahraga ada namanya Piala Presiden, kali ini akan diadakan Turnamen Mancing Piala Presiden di Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara (Malut) yang berlangsung pada akhir Oktober 2017 mendatang.

Lomba mancing Piala Presiden yang diberi nama Widi Fishing International Tournament itu akan dibuka untuk umum dan bekerjasama dengan beberapa lembaga kementrian, diantaranya Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Pariwisata, Pemerintah Provinsi Maluku Utara dan Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan.

Widi Fishing International Tournament merupakan event pertama yang diadakan tahun ini, dan lokasi yang dipilih tepatnya di Pulau Widi. Kepulauan Widi dikenal memiliki hamparan pasir yang putih dan luas, air laut jernih kebiruan, serta terumbu karang yang terhampar dengan berbagai jenis keindahan biota lautnya.

Potensi yang dimilki tidak hanya berupa keindahan panorama pantai dan bawah laut, tetapi juga potensi wisata mancing yang belakangan ini semakin banyak diminati wisatawan dari mancanegara. Maka tak heran jika lokasi ini dipilih sebagai ajang Lomba mancing bertaraf internasional. Bahkan beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Jepang, China dan Australia sudah mulai ingin mendaftar.

Dilansir dari media online lainnya, menurut penuturan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Buyung Rajiloen di Ternate “Ini akan menjadi momentum untuk mempromosikan potensi dan memberi kontribusi bagi peningkatan pendapatan masyarakat, khususnya para nelayan, di antaranya dari penyewaan kapal ikan yang akan digunakan para peserta dalam mengikuti lomba” ujar Buyung. (bima kepada red.mm)

Related Post

Your comment is awaiting moderation.