“Horas” BPC di Pulau Pandang

Binjai Pancing Club

MANCINGMANIACOM - Di Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, ada satu pulau yang bisa dibilang primadona pariwisata setempat, yakni Pulau Pandang. Pulau Pandang adalah sebuah pulau kecil di Selat Malaka, dengan keindahan yang eksotik dan pantainya berpasir putih. Panorama bawah lautnya sangat menawan dengan berbagai terumbu karang nan mempesona.

Pada Minggu 19 Februari 2017, komunitas Binjai Pancing Club mengadakan Event V, Horas BPC, di Pulau Pandang. Memulai perjalanan dari kota Binjai dengan tempo waktu sekitar 5 jam perjalanan untuk sampai di Pulau Pandang. Bersama 58 peserta dengan 9 unit kendaraan minibus perjalanan terasa menyenangkan karena para peserta penuh keceriaan dan kegembiraan dalam menyambut event ini.

Setelah menempuh perjalanan yang cukup melelahkan, ahkirnya para mania transit dan istirahat di pelabuhan Tanjung Tiram Batubara. Dengan menggunakan 6 boat, mereka berangkat lagi meuju Pulau Pandang. Sepanjang perjalanan, cuaca sangat mendukung dan tidak ada tanda-tanda hujan.

Setibanya di Pulau Pandang, para peserta pun berpencar. Ada yang memilih spot di pinggir pantai dan ada juga yang berada di boat untuk mancing laut. Jangkar pun mulai diturunkan, tak lupa mesin boat dimatikan, dan senar di ulurkan untuk menjelajah dasar air laut yang cukup jernih dan membiru. Menggunakan teknik dasaran dan teknik headline, joran salah satu peserta sebut saja Bung Heri pun menjerit wow strike ikan ketang sebesar 7 ons berhasil diangkat.

Sesaat kemudian terdengar teriakan strike, wow ternyata Om Syamsoel , biasa disapa dengan menggunakan piranti kelas ringan kembali berhasil mengangkat ikan kentang. Dengan senyum kemenangan, 14 jenis ikan kerapu, kentang dan ikan siakap ini berhasil diangkat. “Ukuran ikan cukup lumayan besar, sebagai pemancing sekelas kami sudah cukup memuaskan, sebab kami bukanlah pemancing yang ahli sekali” ungkap Bung Heri.

Ketika waktu sudah menunjukan pukul 16.00 sore, para peserta pun mulai beranjak untuk kembali, karena perjalanan yang cukup jauh. Di boat lain Leo Angler asal Medan yang berhasil strike ikan gurapo dan ikan kentang menuturkan “sangat senang bisa berada disini, bersama sahabat FB, sekalian kopi darat, bersilaturahmi. Pokoknya enjoy”, ucapnya sambil memegang joran sembari meminta di foto. (syamsoel basri/red.mm)

Related Post

  1. syamsoelbasri@yahoo.co.id
    25 February 2017
    Wow keren BPC, memang Okey. Terimakasih Mancing Mania. Sukses selalu, buat para angler se nusantara teruskan mancing mu, Lemparkan pancing mu kesegala penjuru, mana tahu disana ada ikannya.... mantab....!!!
Your comment is awaiting moderation.